ajahemat November 15, 2017
persyaratan pembuatan kartu kredit

Kartu kredit saat ini sudah menjadi alat pembayaran yang banyak dipakai oleh masyarakat. Jika dulu yang bisa memiliki kartu kredit hanya golongan orang elit saja, namun berbeda dengan saat ini dimana semua orang pun memiliki kesempatan memiliki kartu kredit. Memang promo dan segala fitur yang ada di kartu kredit amat menggoda sehingga tak heran jika peminat untuk kartu kredit kian tahun kian banyak saja. Kartu kredit memang memiliki banyak keunggulan diantaranya aman, fleksibel dan pastinya banyak fitur tambahannya.

Apakah kini Anda sedang berfikir untuk bisa memiliki kartu kredit? Jika iya, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

  • Bank yang tepat

Yang pertama adalah dari segi pemilihan bank atau penerbit kartunya. Pastikan Anda memilih penerbit kartu dengan customer service sigap membantu serta mampu memberikan pelayanan berkualitas. Selain itu pilih juga bank yang mampu memberi bunga paling minim. Saat ini hampir semua bank di Indonesia sudah menyediakan jasa pembuatan kartu kredit sehingga bisa Anda pilih secara bebas.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan

Perlu diketahui jika kartu kredit di suatu bank memiliki jenis yang amat beragam. Ada baiknya sebelum memutuskan, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan misalnya jika Anda suka travelling, maka pilih kartu yang mampu memberi benefit di bidang traveling seperti airport lounge free, diskon tiket dan lainnya. Jika Anda suka belanja di supermarket, maka Anda juga harus memilih kartu yang sudah bekerja sama dengan supermarket dan merchant sehingga Anda bisa dapat banyak diskon.

  • Persiapkan persyaratan

Pastinya untuk membuat kartu kredit ada syarat yang harus dipenuhi. Sebetulnya syaratnya pun tidak sulit yaitu WNI atau WNA dengan umur antara 21 sampai 65 tahun, memiliki minimal pendapatan setiap bulan adalah 3 juta rupiah dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan mulai dari KTP, KK, bukti gaji hingga mengisi formulir pengajuan.

  • Siapkan biaya administrasi

Setiap penerbit kartu selalu mengenakan biaya admin bagi nasabah yang mau daftar kartu kredit. Anda juga harus menyiapkan uang untuk membayar biaya administrasinya. Selain itu Anda pun wajib tahu beberapa biaya lain misalnya biaya over limit, biaya keterlambatan dan lainnya sehingga bisa dipertimbangkan antar bank.

  • Segera ajukan

Jika Anda sudah mempersiapkan persyaratan dan sudah siap membawa biaya admin, maka segera ajukan ke bank yang terdekat.

Perlu diingat kembali jika kartu kredit bukanlah sebagai penghasilan tambahan bagi Anda namun sekedar kartu hutang. Jadi jangan sampai salah dalam menyalahgunakan kartu ini karena bisa jadi pedang bermata dua untuk Anda. Pastikan selalu gunakan kartu kredit secara bijak dan tetap selalu kontrol penggunaannya.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*