ajahemat December 1, 2017

Jaman muda merupakan jaman yang sangatlah menyenangkan, karena untuk masa muda ini segala keinginannya dapat dipenuhi dengan baik. Terlebih lagi bagi para wanita yang memiliki penghasilan lebih, sehingga melakukan hidup boros dengan melakukan barang-barang yang diinginkannya pun sudah menjadi hal yang biasa dan sering dilakukannya. Sedangkan hal inilah yang menjadikan banyak para wanita muda yang selalu hidup dengan boros serta tidak bisa mengatur keuangannya dengan baik.

Meskipun masa muda adalah masa untuk bersenang-senang untuk bias membeli segala hal apapun yang menjadi keinginannya, namun bukan berarti Anda melupakan kewajiban Anda juga untuk menabung. Sedangkan untuk menabung di masa muda pun juga suatu hal yang sangatlah diwajibkan, agar Anda menjadi seorang wanita yang matang, termasuk matang dalam kondisi financial yang mampu mengatur keuangan dengan sebaik mungkin.

Meskipun tidak semua wanita single akan hidup dengan kehidupan yang boros, namun masih ada banyak pula para masyarakat khususnya bagi anak muda khususnya para wanita yang sangat menyukai dunia belanja, sehingga hal inilah yang melalaikan pada mereka untuk menabung untuk masa depannya. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk para wanita yang masih lajang dalam mengatur keuangannya. Bagi wanita yang sudah terbiasa dalam mengatur keuangannya, maka hal inilah yang akan menjadikan para wanita juga lebih terbiasa untuk mengatur keuangan disaat sudah menikah atau berkeluarga nantinya.

Jika Anda ingin pandai dalam mengatur financial atau keuangan Anda maka Anda dapat untuk mengintip beberapa tips yang ada di bawah ini sebagai Anda wanita lah yang ingin sukses dalam dunia keuangannya, yaitu:

  1. Ketahui terlebih dahulu gaji atau penghasilan yang Anda dapatkan pada setiap bulannya.
  2. Catat semua kebutuhan bulannya, misalnya untuk kebutuhan make up atau yang lainnya.
  3. Jika Anda suka menabung dengan cara yang manual atau sederhana seperti memasukan uang dalam celengan, maka cara ini dapat Anda lakukan dengan menyediakan beberapa celengan dan Anda beri tulisan pada celengan mengenai kebutuhan yang Anda butuhkan dalam jangka panjang, misalnya untuk pesta pernikahan atau yang lainnya.
  4. Kurangi kebiasaan shopping.
  5. Selalu utamakan kebutuhan dan kesampingkan keinginan.
  6. Biasakan diri untuk mandiri.
  7. Pastikan uang tabungan Anda lebih besar dari uang jajan Anda.

Meskipun beberapa cara yang ada di atas dapat dibilang sangatlah sederhana untuk dilakukan, akan tetapi bagi para wanita yang tidak terbiasa untuk menabung maka akan sedikit kesulitan dalam melakukannya, terlebih lagi bagi para wanita yang sudah terbiasa dengan kehidupannya yang boros dan selalu mengedepankan keinginannya, sehingga hal inilah yang menjadikan banyak para wanita lajang juga lebih sulit dalam mengatur keuangannya.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*