ajahemat December 14, 2017

Belanja bulanan merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh masyarakat. Dimana hal ini akan dilakukan untuk membeli berbagai kebutuhan barang yang dibutuhkan dan mencukupi kebutuhan untuk per bulannya. Seperti membeli barang kebutuhan dapur seperti bumbu dapur, minuman, sembako, kebutuhan untuk baju baru, kebutuhan untuk membeli barang kamar mandi seperti sabun, shampo, sikat gigi, pasta gigi, sabun cuci muka, detergen, dan masih banyak jenis lainnya. Sehingga tidak heran apabila setiap orang baik yang belum berkeluarga ataupun yang sudah berkeluarga akan meluangkan waktu khusus untuk dapat belanja bulanan dan membeli barang yang diperlukannya. Untuk belanja barang bulanan tersebut ada juga beberapa tips hemat yang bisa dilakukan oleh masyarakat sehingga mendapatkan barang yang lebih murah. Seperti misalnya dapat untuk menggunakan tips berhemat sebagai berikut ini:

 

  • Membuat catatan barang yang akan dibeli terlebih dahulu

 

Tips pertama untuk berhemat ketika belanja bulanan adalah dengan memilih barang yang diperlukan saja. Banyak orang yang belanja akan membeli barang yang tidak perlu sehingga pengeluaran akan membengkak. Oleh karena itulah pastikan untuk membeli barang yang dibutuhkan yang sebelumnya telah dicatat dalam barang daftar belanjaan yang harus dibeli bulan tersebut. Sebelum itu cek terlebih dahulu barang apa saja yang dibutuhkan untuk dibeli dan buat catatannya sehingga nantinya bisa untuk belanja lebih cepat dan juga lebih hemat.

 

  • Membandingkan harga produk

 

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan untuk dapat belanja bulanan lebih hemat adalah dengan membandingkan harga produk. Anda bisa untuk memilih produk yang harganya lebih murah dari merek tertentu sehingga nantinya akan lebih menghemat pengeluaran untuk belanja bulanan tersebut. Oleh karena itulah pastikan untuk Anda membandingkan harga produknya sehingga mendapatkan barang yang termurah sebelum belanja bulanan.

 

  • Memilih tempat yang tepat

 

Tips selanjutnya untuk mendapatkan barang yang murah dan juga menghemat pengeluaran untuk belanja bulanan adalah dengan memilih tempat belanja yang tepat. Ada banyak sekali tempat belanja yang bisa dibandingkan harganya sehingga nantinya Anda akan mendapatkan harga yang tepat. Oleh karena itulah bandingkan harga barang terlebih dahulu di supermarket, mall, atau pasar di daerah Anda untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang lebih murah.

 

  • Menggunakan promo untuk membeli barang

 

Dan tips terakhir untuk mendapatkan barang yang murah adalah dengan memanfaatkan promo sehingga Anda bisa untuk mendapatkan barang yang lebih murah. Ada banyak promo yang bisa ditawarkan misalnya membeli barang dengan diskon apabila menggunakan pembayaran dengan kartu kredit dan kartu debit di tempat tertentu, ada promo beli 1 gratis 1, dan juga promo lainnya yang bisa dipilih untuk mendapatkan harga barang belanjaan bulanan yang lebih murah.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*